1. Strategi Kepemimpinan biaya – memproduksi produk atau jasa dengan biaya terendah dalam industrinya.
2. Strategi diferensiasi – menawarkan berbagai produk, jasa atua fitur produk.
3. Strategi pasar (niche) – memilih segmen berlingkup kecil ( atau sering disebut relung atau ceruk pasar, niche ) dan menjadi yang terbaik dalam kualitas.
4. Strategi pertumbuhan – meningkatkan pangsa pasar, mendapatkan lebih banyak pelanggan, atau menjual lebih banyak produk.
5. Strategi inovasi – memperkenalkan berbagai produk dan jasa, memberikan berbagai fitur baru dalam produk dan jasa yang ada, atau mengembangkan berbagai cara
6. Strategi aliansi – bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis dalam persekutuan, aliansi, usaha bersama, atau perusahaan virtual.
7. Strategi efektivitas operasional – meningkatkan cara proses bisnis internal dilakukan hingga perusahaan melakukan aktivitas yang hampir sama dengan cara yang lebih.
8. Strategi orientasi pada pelanggan – berkonsentrasi untuk membuat pelanggan senang.
9. Strategi waktu – memperlakukan waktu sebagai sumber daya, kemudian mengelola dan menggunakan untuk keuntungan perusahaan.
10. Strategi halangan masuk – menciptakan halangan untuk masuk bagi para pesaing baru.
11. Strategi menigkatkan pelanggan atau pemasok – mendorong para pelanggan atau pemasok untk tetap bersama anda.
12. Strategi meningkatkan biaya beralih – membuat pelanggan dan pemasok untuk beralih kepesaing karena berbagai alasan ekonomi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar